Selasa, 18 Maret 2014

TODAY NEWS

Belum Ada Program, Wali Kota Jakbar Ingin Selesaikan Tugas Jokowi Dulu

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Walikota Jakarta Barat Anas Effendi mengaku belum memiliki program untuk memajukan Jakarta Barat. Anas mengaku tahun ini dirinya ingin menyelesaikan tugas-tugas dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dulu.

"Saat ini saya belum punya program. Sementara jalani dulu tugas-tugas sehari-hari," kata Anas kepada wartawan, Rabu (19/3/2014)

Anas mengaku dia belum begitu mengenal demografi maupun permasalahan perkotaan yang ada di Jakarta Barat. "Makanya, saya minta masukan kepada teman-teman wartawan karena saya akui memang belum tahu betul permasalahan di Jakarta Barat," ujarnya

Mantan wali kota Jaksel ini mengaku wilayah Jakarta Barat berbeda dengan wilayah Jakarta Selatan. "Kalau di Jakarta Selatan relatif lebih tertata. Beda dengan Jakarta Barat. Ini menjadi tantangan saya untuk melakukan penataan wilayah," ujarnya.

Empat hal yang dititipkan Jokowi kepada dirinya, akan menjadi prioritas bagi Anas di awal masa jabatannya sebagai walikota Jakarta Barat.

"Untuk RPH Kapuk saya sudah pantau dan melihat permasalahan di sana. Begitu juga soal revitalisasi Kota Tua, Kalijodo dan penataan kawasan padat Tambora. Kita akan jalankan instruksi itu satu-satu," tutup Ana

 Opini saya:
menurut saya apa yang dilakukan oleh bu Anas benar, bahwa untuk menjalani titipan dari seorang atasan itu adalah sebagian dari prioritas diawal masa jabatannya, dan akan lebih baik lagi jika bu Anas juga memikirkan program-program yang baik untuk Jakarta  Barat, agar wilayah yang tertata bukan hanya di Jakarta selatan namun di seluruh wilayah di jakarta,

harapan saya walikota -walikota di berbagai tempat juga dapat mengemangkan wilayahnya masing-masing, agar negara kita terlihat sebagai negara yang memntingkan rakyat kecil atau rakyat menengah ke bawah.
saya juga berharap agar pemerintah juga memikirkan rakyat wilayahnya, dan kita dapat bekerja sama dalam membangun Indonesia Baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar